Jumat, 27 Februari 2009

Selamanya, Truk mogok tidak akan berjalan kalau kita tidak memperbaikinya.


Tentang apa yang terpikir oleh kita, marilah kita sejenak kembali ke masa lalu.
Apakah dulu ada yang dinamakan banjir & longsor yang sangat berlebihan? Apa kamu tahu bahwa Bumi sekarang sudah beda dengan Bumi yang dulu? Beda, beda dan beda.
Saya punya buku yang terbaik sepanjang masa. Ini sebagian dari cuplikannya.

Ketika aku masih kecil dan bebas,
dan imajinasiku tidak ada batasnya,aku
mengimpikan untuk mengubah dunia;

Ketika aku semakin besar dan
semakin bijaksana, aku sadar bahwa
dunia tak mungkin diubah.
Dan aku putuskan untuk mengurangi
impianku dan hanya mengubah
megaraku. Tetapi itupun tampaknya
tidak mungkin.

Ketika aku memasuki usia senja,
dalam suatu upaya terakhir, aku berusaha
mengubah keluargaku sendiri, mereka
yang plaling dekat denganku, tetapi sayang,
mereka tidak menggubrisku.

Dan sekarang menjelang ajal, aku sadar
(mungkin untuk pertama kaliny) bahwa kalau
saja aku mengubah diriku dulu, lalu dengan
teladan mungkin aku bisa mempengaruhi
keluargaku, dan dengan dorongan serta
dukungan kereka mungkin aku bisa membuat
negaraku menjadi lebih baik, dan siapa tahu,
mungkin aku bisa mengubah dunia.


Anda tahu maksud dan tujuan Saya?
Jelas, dari awal Saya hanya ingin satu saja dari anda semua, merangkul kalian, berdiri, dan mari kita bersama mewujudkan keinginan kita semua, buat Bumi tersenyum!
Anda tahu semua tak perlu "mengambil sedikit kepunyaan mu".
Anda hanya perlu sedikit waktu luang. Buka mata, dan lihatlah, Bumi terlalu indah hanya untuk dilewati begitu saja.
Lihatlah, mungkin lingkungan anda perlu "sedikit anda perhatikan, mungkin ia cemburu pada anda yang kerjanya hanya merawat diri anda sendiri !"
bergabunglah dengan yang lain, dan buktikan pada Dunia kalian bisa menjadi perubah takdir yang sebenarnya hanya paradigma yang keliru.
Copot kecamata rusak itu, bantinglah dan ganti dengan yang baru. Karena sesungguhnya anda lebih pantas memakai kecamata yang benar-benar cocok untuk anda, hanya anda perlu sedikit waktu, sabar dalam mencari kecamata yang baik itu.
sebenarnya, di dunia ini tak ada yang tak mungkin terjadi, hanya kita saja yang "terkadang menutup diri dari kenyataan tersebut" jadi maukah anda sekarang berdiri dengan saya untuk sedikit saja merubah kenyataan, barangkali dari semangkuk pasir bisa menjadi satu lapangan luas. . . . . .




Mita Rizki N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar